My Life's Story - Childhood

Haiii, beda dari biasanya. Blog ini tujuannya dibuat karena tugas kuliah. Jadi isinya kayak rada aneh dan ga penting gitu sih ya. Tapi kalii ini diriku ingin berbagi cerita aja tentang kehidupan penulis :D karena sayang aja kalau blog ini mati ehehe.

Entah kenapa ga tau ini diriku saja atau emang yang lain mulai ngerasa, i am getting tired with media social life. I am not a perfect person, like other girls, beautiful as they are, slim like a truly model. The fact is, i am fat, ugly and nerd person. Aku dari kecil tinggalnya pindah-pindah, itu karena kerja mama dan papa ku yang emang terpisah. Dulu aku sempet tinggal di Aceh di pelosok2 gitu karena mama ku dokter dan beliau penyuluhan sampai dengan pelosok2 gitu. Kemudian seiringnya waktu, kakek dan nenek ku ngelihat untuk umur ku yang dulu masih kecil rasanya kurang cocok kalau harus ikut mama, karena jujur aja pas jaman itu mama aku dokter yang aktif di bidang kemasyrakatan dan saat itu juga aceh lagi geming-gemingnya perang. Jadi aku dan kakak aku pun diasuh sama kakek dan nenek tinggal di Medan. Jadi setiap 6 bulan sekali mama papa ngunjungin aku ke Medan. Oh ya kalau papa aku sendiri kerja di Jawa, pindah-pindah jugaa dulu kerja di bagian pabrik2 besar gitu. Jadi susah juga ngejagain aku dan kakak aku, maka dari situ nenek dan kakek ku memilih buat ngasuh aku dari kecil, aku juga ga tau itu umur berapa yang pasti aku tinggal dengan nenek dan kakek aku sampai dengan kelas 3 SD.

All of my life the best memories that i has are when i was living in this big house of my grand dad and mom. Rumah ini gedeeee bangettt, kayak kalau main petak umpet pasti lamaa banget ketemunya.   Sampai rumah ini bisa memuat dua keluarga besar, sangking gedenya. Ada nenek-kakek aku, aku dan kakak ku,  dan adik dari nenek ku oma linda lengkap dengan 5 orang anak perempuannya. Kebayang ga gedenya rumah ku. Oh satu lagiii sama seorang pembantu namanya "wak" tin yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Rumah itu interesting bangett, rasanya ga pernah bosan kalau lagi dirumah itu, karena orangnya rame dan banyak aja ruang2an seru yang ada dirumah itu.

Nenek aku pelukis, jadi ada satu ruang yang khusus buat nenek aku ngelukis, kemudian ruang itu digabung dengan tempat aku bermain, jadi sambil nenek ku ngelukis aku bermain barbie disitu atau kadang-kadang ikut nenek aku ngelukis. Every time i saw my grandmother painting, i feel very jealous of her, pengen ngelukis juga di kanvas pake cat dan lainnya. Tapi selalu berakhir di marahin karena jadi ngecat baju endingnya :"D Kemudian nenek ku ini hobby masak juga, jadi tiap akhir minggu kita pasti selalu masak besar, ntah bikin kue, roti cane, kari, ayam kodok dan banyak lagi. Dan aku selalu bantu-bantu kecil kalau lagi masak2 besar gitu, seseru itu, jadi ga ada yang namanya hari bosen atau gabut. Tapi walaupun rumah ini bener-bener kayak "mimpi" not everytime i feel happy. I always seeking my mom and dad, and at this era namanya telfon tuh susah banget, jadi aku masih inget banget cara kita berkoneksi dengan mama papa lewat surat. bayangin surat! mama papa bakal foto kegiatan mereka terus dikirim ke Medan dan kita liatin foto itu, gila.... jaman dulu wkwk nggak nyangka sekuno itu kalau diinget-inget. Kadang telfon sihh ke telfon rumah, maksudnya kebayang nggak sih kalau jaman dulu belum ada namanya whatsapp dan line ataupun email, jadi kita kalau mau kirim foto ya lewat surat! wkwk, biasanya surat2 itu barengan dateng sama hadiah mainan dari mama papa. Tapi kadang2 aku kangen berat sama mama papa, kalau udah kangen gini biasanya aku sampe sakit dan mimpi buruk. Sakit demam, dan itu selalu di habis maghrib.. aneh banget, kalau udh kyk gini aku ga nafsu makan, nangis2 sendiri, kakek aku biasanya pasti masang film tom and jerry di tv terus sengaja dikencengin biar aku denger terus aku nonton dan senang lagi. 

Kadang-kadang nggak cuma mama papa yang dateng ke Medan, tapi kadang nenek, kakek, aku dan kakak ku yang mengunjungi mama dan papa ku. Kalau ke tempat mama, serem deh... kayak mau ke luar negeri pengecekannya, kesana cuma boleh pake bus. aku lupa kayak gimana tapi intinya, kalau mau masuk ke aceh bus nya diberhentiin, dicek ktpnya, sama tentara bawa2 senjata gitu, terus kayaknya yang boleh masuk cuma islam aja, karena di bus itu harus berkerudung semua.. pokoknya serem banget dulu. Aku ga tau ya ini bener atau nggak, mama ku pernah cerita dulu waktu dia tinggal di aceh, dirumahnya persis kyk ada bom gitu, terus ada tetangga yang kena.. dateng kerumah mama karena tau mama dokter dan minta tolong. Hiiii seremm :( Waktu aku kecil masih ga ngerti tapi ada cerita lagi, pas tinggal di aceh aku lagi nonton tv. tiba2 listrik mati semua, kakak aku lagi mandi di baskom gitu wkwk tiba ada suara kayak sesuatu meledak terus ada suara genteng pecah tiba2 ada peluru masuk ke dalam baskom kakak aku, fiuhhh untung bukan ke kakak aku ya :0 serem juga. aku ga ngerti kenapa terus kita semua disuruh ngumpet dibalik tembok.. kakak aku masih telanjang bulet ngumpet dibalik tembok wkwk, pas saat itu kita disuruh diem bener2 diem ga boleh ngomong sama sekali. Masih banyak sih cerita2 aneh dan seru lainnya.. cuma dimomen aku ngetik ini dan coba inget2 kehidupan aku dulu aku malah jadi nangis :( kayaknya segini dulu deh.. nanti kalau udh bersemengat lagi baru kulanjut hehe. moga2 yang baca terhibur

Comments

Popular Posts