Keindahan

A LITTLE BIT HEAVEN OF INDONESIA




Pergi menjelajah kenegeri orang memang hal yang seru dan dapat dibanggakan. Bangga dengan negeri orang yang pernah dikunjungi. Eropa, Amerika, Australia, Jepang dan banyak lainnya. Namun bagaimana dengan negara kita sendiri Indonesia? Warga Indonesia sendiri kadang merasa malu dengan negaranya sehingga enggan dengan wisata diNegrinya sendiri. Padahal di Indonesia banyak sekali wisata-wisata yang seru untuk dijelajahi, yang masih jarang akan sentuhan manusia dan layaknya seperti surga kecil di Bumi. Bahkan banyak dari turis-turis luar negeri bangga apabila pernah pergi ke Indonesia. Seharusnya kita sebagai rakyat dari negerinya sendiri harus bangga akan itu. 




Indah itu tidak harus selalu sesuatu yang modern dan banyak gedung-gedung hebat. Indah itu bisa saja sesuatu yang diciptakan oleh tuhan dan tidak mampu untuk dibuat ulang oleh manusia. Di Indonesia banyak sekali daerah-daerah yang masih Indah dan jarang akan penghuninya. 

Seperti Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (VogelkoopPulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau WaigeoPulau MisoolPulau Salawati, dan Pulau Batanta. Keindahan dari pulau ini tiada taranya, benar-benar seperti surga kecil di dunia. 



Gunung rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan 



bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur. Secara administratif gunung ini berada dalam wilayah tiga kabupaten: Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat.


Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.





Itu hanya segelintir surga kecil yang ada di Indonesia. Indonesia sendiri adalah negara yang penuh dengan keindahan alamnya. Lalu bagaimana repon kita sebagai rakyat Indonesia terhadap negara kita? 

-Sebaiknya kita kelilingi negara kita sendiri dulu dibandingkan dengan negara tetangga, selain untuk keuntungan negara kita sendiri kita dapat mengetahui pengetahuan-pengetahuan negara kita sendiri
-Lindungi Sera rawatlah keindahan alam kita, jangan hanya mau menikmati tapi tidak ada timbal balik terhadap lignkungan kita sendiri
-Lestarikan budaya-budaya dan keanekaragaman negara kita, karena keanekaragaman negara kitalah kita menjadi unik di mata dunia
-Syukurilah pemberian tuhan kepada kita



KARENA BAHAGIA ITU SEDERHANA


KETIKA KITA BISA MENYATU DENGAN ALAM DAN MENIKMATI KEINDAHANNYA SETIAP DETIK



Sumber :
http://101jakfm.com/details/3461/20-keindahan-alam-indonesia-yang-mendunia-banggaindonesia
http://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Raja_Ampat
http://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Rinjani
http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Komodo

Comments

Popular Posts