DUBAI MARINA


Dubai marina merupakan salah satu kawasan residance tertinggi di dubai. Kenapa? karena didalamnya hampir seluruhnya adalah highrise building. Proyek ini terletak pada Interchange 5 antara Pelabuhan Jebel Ali dan area yang mengelola Dubai Internet CityDubai Media City dan Universitas Amerika di Dubai. Developer kawasan ini merupakan salah satu developer ternama yaitu Emaar. Didalam kawasan ini terdapat 200 Highrise Building. 


Sejarah awal Dubai Marina ini dulunya gurun pasir. Lalu hanya butuh dua tahun akhirnya jadi marina. Air dari sini berasal dari Teluk Arab,Dubai Marina mulai dibangun pada sekitar tahun 2003, berada di dekat Palm Jumeirah. Tepatnya di simpangan 5 antara Jebel Ali Port dan area yang terdapat Dubai Internet City, Dubai Media City dan American University di Dubai. Pembuatnya adalah Emaar Propertoes dan didesain oleh HOK Canada



Berikut nama-nama bangunan yang berada disekitar Dubai Marina Dubai Marina Towers, The Torch Dubai MarinaInfinity Tower, The Princess Tower, Number One Dubai Marina, Marina Terrace, Le Reve dan Horizon Tower. Uniknya bangunan yang berada di kawasan ini tidak ada yang sederhana. Designnya terlihat unik antara satu bangunan ke bangunan lainnya. 


Daerah ini juga terdapat perlabuhan untuk kapal-kapal kecil. Sehingga daerah ini terlihat sibuk. Namun kawasan ini masih tetap kawasan yang ramah. Kawasan ini sangat bagus untuk menjadi spot foto-foto.









Comments

Popular Posts