TIPS TRANSPORTASI DI DUBAI

Ketika travelling di dubai tidak usah bingung dengan transportasinya. Di dubai banyak jenis-jenis transportasi umum yang dapat di gunakan oleh turis, transportasinya pun sangat modern, bersih dan menakjubkan. Berikut list transportasi umum dubai yang dapat digunakan

1. Metro Dubai
Salah asatu transportasi umum dubai yang sangat dikenal adalah Metro Dubai atau Trem Dubai. Metro Dubai merupakan transportasi umum yang melewati jalur-jalur daerah landmark seperti Dubai Mall, Dubai World Trade Center, Dubai Marina, Palm Jumairah, JBR dan banyak lainnya.

Keunikan dari trem ini adalah tidak terdapat masinis maupun supir. Namun keamanannya sangat terjamin, bahkan menjadi salah satu trem teraman di dunia. Tiket Dubai Metro harus dibeli dalam bentuk kartu Nol – yang juga bisa digunakan untuk membayar ongkos bus, trem, dan taksi – dan ongkosnya mulai dari AED3. Temukan kota ini melalui stasiun metronya atau gunakan aplikasi perencana perjalanan, 
Wojhati


Apabila sering menggunakan Metro Dubai maka dapat dimudahkan dengan kartu pass kusus turis. Sehingga tidak perlu bolak-balik membeli tiket. Metro dubai menjadi salah satu pilihan tranportasi umum yang paling murah namun tetap memberi kenyamanan bagi penggunanya.


2.Taksi Air atau Abra
kali ini transportasi khusus didaerah perairan. Abra merupakan salah satu tranportasi umum yang berbentuk kapal tradisional terbuat dari kayu yang menghubungkan antara area historis di daerah Dubai Creek.

Biaya yang ditawarkan sekita 1 Dirham atau sama dengan 3.500 Rupiah. Selain murah kamu bisa menikmati keindahan kota dubai dengan ala tradisional.

3. Sewa sepeda

Nah kalau yang ini memang agak sedikit memakan tenaga sih, namun kamu bisa pergi kemanapun kamu mau tanpa harus mengikuti rute. Walaupun Dubai panas namun udara yang berada di Dubai masih terasa segar dan bebas dari polusi jadi beda dengan naik sepeda di Jakarta. penyewaan sepeda berada di area utama Dubai, termasuk Downtown Dubai dan Dubai Marina, selama 24 jam. Pengendara dapat meminjam sepeda melalui aplikasi NextBike yang tersedia di iPhone dan Android. Setiap orang dapat meminjam hingga empat sepeda, dengan harga peminjaman satu sepeda berkisar AED15, atau Rp55 ribu untuk 30 menit dan AED80, atau Rp300 ribu untuk 24 jam.

Nah jadi ga perlu takut lagi untuk jalan-jalan di Dubai tanpa travel. Selain murah dijamin keamanannya. Karena Dubai merupakan 4 Kota teraman di dunia. Jadi jangan ragu lagi untuk jalan-jalan ke Dubai!












Comments

Popular Posts